65 Kata Mutiara Islam Terbaik Seputar Puasa dan Ramadhan

Kata mutiara islam tentang Ramadhan - Ramadhan adalah bulan mulia dan penuh berkah yang dinanti-nantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia. Kehadiran bulan suci Ramadhan selalu disambut gembira oleh seluruh kaum muslimin, tak terkecuali oleh masyarakat muslim Indonesia. Bulan yang identik dengan ibadah puasa ini juga memiliki banyak keistimewaan yang tidak bisa dijumpai di bulan-bulan lainnya. Pada bulan ini, Allah menjanjikan banyak kebaikan dan pahala yang berkali-kali lipat bagi mereka yang bisa memanfaatkan dengan baik momen istimewa Ramadhan.

Pada bulan ini, Allah SWT menurunkan alquran kepada Nabi Muhammad SAW. Dan malam pada saat diturunkannya alquran tersebut dikenal dengan Nuzulul Qur'an. Bulan Ramadhan menjadi terasa semakin istimewa karena di dalamnya terdapat satu malam kemuliaan yang nilai ibadah pada malam tersebut lebih baik dari seribu bulan, itulah malam yang disebut dengan Lailatul Qadar. Selain itu, seluruh umat muslim di seantero dunia memiliki kewajiban untuk menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh selama Ramadhan.

Ibadah puasa yang menjadi kewajiban inti dari bulan Ramadhan tergolong ibadah yang spesial, karena Allah sendiri yang secara langsung memutuskan pahalanya, tidak seperti amal ibadah yang lain. Dalam sebuah hadis qudsi Allah SWT berfirman, "Puasa adalah untukku, dan Aku sendiri yang akan memberikan balasannya..." (HR. Bukhari dan Muslim).

Kata Kata Ucapan Menyambut Ramadhan



Kata-kata mutiara islam tentang Ramadhan berikut ini berisi kumpulan kata-kata terbaik sebagai ucapan untuk menyambut bulan suci Ramadhan serta koleksi kata bijak islami, caption islami tentang puasa dan kemuliaan Ramadhan. Dilengkapi juga dengan gambar, kata-kata berbahasa inggris dan terjemahannya dalam bahasa indonesia.

Kata mutiara islam tentang Ramadhan

Welcome Ramadhan... Walk humbly, talk politely, dress neatly, treat kindly, pray attentively and donate generously. May Allah bless and protect all of you.
Selamat Datang Ramadhan... Berjalanlah dengan rendah hati, berbicara yang sopan, berbusana rapi, berperilaku yang baik, berdoa dengan penuh perhatian dan bersedekah dengan murah hati. Semoga Allah memberkati dan melindungi kalian semua.

Kata mutiara islam tentang Ramadhan

No one can go anywhere without preparation, and no one invites a guest without preparing to welcome him / her. Similarly, to welcome Ramadhan, the month of fasting, one has to prepare.
Tak seorangpun bisa pergi ke mana pun tanpa persiapan, dan tak seorangpun yang mengundang tamu tanpa mempersiapkan diri untuk menyambutnya. Sama halnya dalam menyambut Ramadhan, bulan puasa, seseorang harus mempersiapkan diri.

Kata mutiara islam tentang Ramadhan

Welcome Ramadhan... Allah is with those who restrain themselves.
Selamat datang ramadhan... Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

Kata mutiara islam tentang Ramadhan

Welcome the month of Ramadhan with the heart filled with peace, harmony and joy. May the divine blessings of Allah protect and guide you.
Sambutlah bulan Ramadhan dengan hati yang penuh dengan kedamaian, harmoni dan sukacita. Semoga rahmat ilahi dari Allah senantiasa melindungi dan membimbing kamu.

Kata mutiara islam tentang Ramadhan

Ramadhan.. will be coming soon. Prepare your mind, body and soul for the holy month and gain maximum benefit.
Ramadhan.. akan segera tiba. Mari persiapkan pikiran, tubuh dan jiwa untuk menyambut bulan suci ini dan meraih manfaatnya dengan maksimal.

Kata mutiara islam tentang Ramadhan

May this Ramadhan enlighten you and clear your understanding and judgment between the right and wrong,  between the truths and false. Wishing you a Ramadhan Mubarak.
Semoga Ramadhan kali ini mencerahkan kamu dan memperjelas pemahaman serta penilaian kamu untuk bisa membedakan antara yang benar dan yang salah, antara yang hak dan yang batil. Semoga menjadi Ramadhan yang penuh berkah untukmu.

Kata Mutiara Islami Tentang Bulan Puasa Ramadhan


Kata mutiara islam tentang Ramadhan

Ramadhan is like the rain... It nourishes the seeds of good deeds.
Ramadhan itu ibarat hujan... ia memelihara dan menyuburkan benih-benih perbuatan baik.

Kata mutiara islam tentang Ramadhan

When the month of Ramadhan starts, the gates of the heaven are opened and the gates of Hell are closed and the devils are chained. – Hadits
Ketika datang bulan Ramadhan, maka pintu-pintu surga akan dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu. - Hadis

Kata mutiara islam tentang Ramadhan

Every deed of the son of Adam is for him except fasting; it is for Me and i will reward it. – Hadits
Seluruh amal perbuatan anak Adam adalah untuknya sendiri kecuali puasa, sesungguhnya ia untuk-Ku dan Aku-lah yang akan memberikan balasannya. - Hadis

Kata mutiara islam tentang Ramadhan

RAMADHAN MANUAL - turn TV off, eat moderately, use SOCIAL MEDIA wisely, read QURAN daily, Pray more, increase dua.
MANUAL RAMADHAN - matikan TV, makan secukupnya, gunakan SOSIAL MEDIA dengan bijak, baca QURAN sehari-hari, lebih banyak BERIBADAH, tingkatkan DOA.

Kata mutiara islam tentang Ramadhan

Whoever feeds a fasting person will have a reward like that of the fasting person, without any reduction in his reward. – Hadits
Barang siapa memberi makan orang yang sedang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang melakukan puasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga. – Hadis

Kata mutiara islam tentang Ramadhan

If you are going back to sinful life after Ramadhan, then you gained nothing but hunger.
Jika setelah bulan Ramadhan kamu kembali menjalani kehidupan yang penuh dosa, maka sesungguhnya kamu tidak mendapatkan apapun dari puasamu kecuali hanya rasa lapar.

Kata mutiara islam tentang Ramadhan

Ramadhan is not about giving up bad habits temporarily. Ramadhan is a starting point to become a better Muslim and give them up for good.
Ramadhan bukanlah tentang berhenti dari kebiasaan buruk untuk sementara. Ramadhan adalah titik awal untuk menjadi seorang Muslim yang lebih baik dan berusaha untuk selamanya menjadi baik.

Kata mutiara islam tentang Ramadhan

There are two pleasures for the fasting person, one at the time of breaking his fast, and the other at the time when he will meet his Lord, then he will be pleased because of his fasting. - Hadits
Ada dua kebahagiaan bagi orang yang berpuasa, yaitu kebahagiaan ketika berbuka puasa, dan kebahagiaan ketika nanti bertemu dengan Tuhannya. - Hadis

Kata mutiara islam tentang Ramadhan

Whoever fasts Ramadhan out of faith and with the hope of (Allah's) reward, all his previous sins will be forgiven. - Hadits
Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan semata-mata mengharap pahala dari Allah, maka akan diampuni dosanya yang telah lalu. – Hadis

Kata mutiara islam tentang Ramadhan

Ramadhan is like a friend. You have seen it today, you might not see it again.
Ramadhan itu seperti teman. Kamu mungkin berjumpa dengannya hari ini, tapi belum tentu kamu bisa berjumpa lagi dengannya di lain waktu.

Kata mutiara islam tentang Ramadhan

Fasting is only 1% of not eating and drinking, the rest of the 99% is bringing your heart and soul closer to the Allah.
Puasa itu hanya 1% untuk menahan diri dari makan dan minum, 99% sisanya untuk membawa hati dan jiwamu semakin dekat kepada Allah.

Kata mutiara islam tentang Ramadhan

Fasting is a shield, it will protect you from the hellfire and prevent you from sins. – Hadits
Puasa adalah perisai, yang akan melindungimu dari api neraka dan menjagamu dari perbuatan dosa. - Hadis

Kata mutiara islam tentang Ramadhan

Ramadhan is time to empty your stomach to feed your soul.
Ramadhan adalah waktunya mengosongkan perut untuk memberi makan jiwamu.

Kata Bijak Islami Tentang Puasa dan Ramadhan

4 Mistakes to avoid in Ramadan: getting angry, sleeping all day, fasting without prayer, bad language.
4 Kesalahan yang harus dihindari di bulan Ramadan: marah, tidur sepanjang hari, berpuasa tapi tidak shalat, tutur kata yang buruk.

Make Dua.. its Ramadan, the month of forgiveness.
Berdoalah.. ini adalah Ramadhan, bulan penuh ampunan.

Make this Ramadan the turning point in your life. Break free from the deceptions of this world and indulge into the sweetness of iman.
Jadikan Ramadhan ini sebagai titik balik dalam kehidupanmu. Bebaskan diri dari tipu daya dunia ini dan nikmati manisnya iman.

Don’t be a servant of Ramadan, be a servant of Allah, be consistent.
Jangan menjadi hamba Ramadhan, jadilah hamba Allah, dan beristiqamahlah.

When one of you is fasting, he should abstain from indecent acts and unnecessary talk, and if someone begins an obscene conversation or tries to pick an argument, he should simply tell him, ‘I am fasting’. – Hadits
Apabila salah seorang di antara kamu berpuasa, janganlah ia berkata kotor/keji dan berteriak-teriak. Apabila ada orang yang menghinanya atau mengajaknya bertengkar, maka katakanlah, “Sesungguhnya aku sedang berpuasa”.

Ramadan is about losing sins, not weight.
Ramadhan itu untuk melenyapkan dosa, bukan menurunkan berat badan.

O Allah, allow us to witness Ramadan, benefit from it, use it to earn Your pleasure and mercy, and earn emancipation from the Fire. – dr. Bilal Philips
Ya Allah, izinkan kami untuk menyaksikan bulan Ramadhan, memanfaatkannya, menggunakannya untuk mendapatkan ridha dan rahmat-Mu, dan mendapatkan pembebasan dari siksa api neraka. - dr. Bilal Philips

Three prayers (supplications) are not rejected: the prayer of a father, the prayer of a fasting person, and the prayer of a traveller. – Hadits
Tiga doa yang tidak tertolak; doa orang tua terhadap anaknya, doa orang yang sedang berpuasa dan doa seorang musafir. – Hadis

Ramadan is a chance to build your iman.
Ramadhan adalah kesempatan untuk membangun imanmu.

Ramadan is like a rare flower, that blossoms once a year, and just as you begin to smell its fragrance, it disappears for another year.
Ramadhan bagaikan bunga yang sangat langka, yang mekar hanya setahun sekali, dan saat kamu mulai mencium harumnya, ia menghilang selama satu tahun lagi.

Ramadan is the ideal time to break bad habits.
Ramadhan adalah waktu yang sangat baik untuk berhenti dari kebiasaan buruk.

4 weeks of mercy, 30 days of worship, 720 hours of spirituality, 43.000 minutes of forgiveness, 2.592.000 seconds of happiness.
4 minggu yang penuh rahmat, 30 hari yang bernilai ibadah, 720 jam yang penuh nuansa keagamaan, 43.000 menit yang penuh ampunan, 2.592.000 detik yang penuh kebahagiaan.

Dear Allah, please accept our fasts in this beautiful month of Ramadan. Ameen.
Ya Allah, terimalah puasa kami di bulan Ramadhan yang indah ini. Amiin.

Ramadhan, let this month heal you.
Ramadhan, biarkan bulan ini menyembuhkanmu.

The Lord you worship in Ramadan is the same Lord you turn away from in all the other months. – Sheikh Abu Abdisalam
Tuhan yang engkau sembah di bulan Ramadhan adalah Tuhan yang sama yang engkau berpaling di bulan-bulan selainnya. – Sheikh Abu Abdisalam

The month of Ramadhan is that in which was revealed the Qur'an, a guidance for the people and clear proofs of guidance and criterion. – (QS. Al-Baqarah: 185)
Bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan sebagai pembeda (antara yang hak dan yang bathil). – (QS. Al-Baqarah: 185)

Poor is he who leaves ramadan the way he was before.
Orang miskin adalah dia yang meninggalkan ramadhan masih sama seperti sebelumnya.

O you who believe, Fasting is prescribed for you, as it was prescribed for those before you so that hopefully you will gain taqwa. – (QS. Al-Baqarah: 183)
Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa. – (QS. Al-Baqarah: 183)

TAQWA is the ultimate goal of our Ramadan preparations, to be among the righteous for now and forever.
TAQWA adalah tujuan akhir dari persiapan Ramadhan kita, supaya kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang saleh, untuk saat ini dan selamanya.

Ramadan: strengthen your iman, heal your heart.
Ramadhan: mengokohkan imanmu, menyembuhkan hatimu.

For a true muslim ,end of Ramadan is not the end, but start of a new journey leading towards the jannah.
Bagi seorang muslim sejati, berakhirnya Ramadhan bukanlah akhir, tetapi awal dari perjalanan baru menuju surga.

Live your life like everyday is Ramadan, and the Akhirah will become your Eid.
Jalani hidupmu seperti seolah-olah setiap harinya adalah Ramadhan, maka Akhirat akan menjadi hari rayamu.

Allah never expect us to be perfect during Ramadan, but He expects us to keep trying.
Allah tidak pernah mengharapkan kita menjadi sempurna selama Ramadhan, tetapi Dia mengharapkan kita untuk tetap terus berusaha.

Fasting is a cleansing agent for the body and soul.

Puasa adalah agen pembersihan untuk tubuh dan jiwa.

Puasa adalah perisai dan bukan pedang. Digunakan untuk menahan diri, bukan untuk menyerang.

Kalau puasa cuma menahan lapar dan haus, maka sama saja seperti mengganti waktu makan.

Ramadhan ora mung Ra Madhang.

Ramadhan semakin berlalu, akan tetapi masjid semakin kelabu, pusat perbelanjaan dan restoran semakin laku.

(Rekomendasi: Kata Mutiara Islam Terbaik Penuh Inspirasi dan Motivasi)

Itulah beberapa koleksi kata-kata mutiara islam terbaik, kata bijak islami, dan caption islami tentang bulan Ramadhan yang semoga bisa menjadi motivasi diri dalam menjalankan ibadah puasa dan semakin bersemangat untuk meraih kebaikan selama bulan ramadhan.
65 Kata Mutiara Islam Terbaik Seputar Puasa dan Ramadhan 65 Kata Mutiara Islam Terbaik Seputar Puasa dan Ramadhan Reviewed by Kang Ef on 20.16 Rating: 5

Most Recommended

1500+ Kata Mutiara Islam Terbaik, Inspiratif, dan Penuh Motivasi

Kata mutiara islam terbaik, inspiratif, dan penuh motivasi – Kata kata adalah jiwanya komunikasi. Kata kata menjadi salah satu alat atau si...

Diberdayakan oleh Blogger.