21+ Kata Mutiara Islam Tentang Karir dan Pekerjaan

Kata mutiara islam tentang bekerja – Bekerja merupakan sebuah keniscayaan dalam hidup, karena rezeki dari Allah tidak datang secara tiba-tiba tanpa ada upaya untuk mencarinya melalui bekerja. Meski Allah telah menjamin rezeki bagi seluruh makhluk di muka bumi, kemalasan bukanlah sifat dari seorang muslim. Allah SWT berfirman, “Maka carilah rezeki itu di sisi Allah, kemudian beribadah dan bersyukurlah kamu kepada Allah. Hanya kepada-Nya lah kamu akan dikembalikan.” (Q.S Al-Ankabut: 17). Ayat tersebut menjelaskan bahwa rezeki itu harus diusahakan.

Dalam ayat yang lain, secara tegas Allah memerintahkan kita untuk mencari rezeki dengan cara bekerja. Allah berfirman, “Apabila shalat telah ditunaikan, bertebaranlah kamu sekalian di muka bumi, dan carilah karunia Allah. Dan banyak-banyaklah mengingat Allah supaya kalian beruntung.” (Q.S Al-Jumu’ah: 10). Jika kita cermati lebih jauh lagi ayat-ayat alquran, Allah juga menyebutkan bahwa di antara hikmah diciptakannya siang dan malam adalah supaya waktu malam digunakan untuk beristirahat dan waktu siang untuk bekerja (Q.S Al-Isra: 12), (Q.S Al-Qashash: 73).

Masih banyak ayat serupa lainnya yang menerangkan bahwa rezeki dari Allah hanya bisa diperoleh dengan etos kerja tinggi, bukan dengan bermalas-malasan. Oleh karena itu, sah-sah saja bagi seorang muslim untuk mengejar karir dan pekerjaan demi mendapatkan rezeki. Karena islam sesungguhnya mendorong umatnya untuk memiliki etos kerja tinggi dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Dengan catatan, jangan sampai kesibukan pekerjaan membuat kita lalai dari sang Maha Pemberi Rezeki, Allah SWT.

kata mutiara islam tentang karir dan pekerjaan

Kata Kata Islami Tentang Bekerja


Di zaman yang serba sulit seperti sekarang ini, seorang mukmin dituntut untuk terus menjaga semangatnya dalam bekerja dan tetap membina hubungan baik dengan Allah di sela-sela kesibukan pekerjaannya. Berikut ini beberapa kata mutiara islam tentang karir dan pekerjaan yang sangat bagus untuk dijadikan sebagai nasehat dan penyemangat saat beraktifitas.

Work hard. This dunya is for hard work, akhirah is our eternal rest.
Bekerja keraslah. Dunia ini untuk bekerja keras, akhirat adalah tempat istirahat kekal kita kelak.

Working is ibadah.
Bekerja adalah ibadah.

Work Hard, Pray on Time.
Kerja keras, Shalat tepat waktu.

You work hard to gain qualifications to advance in the dunya, but what about gaining the qualifications to advance in the akhirah?.
Kamu bekerja begitu keras demi meraih kualifikasi untuk kemajuan hidupmu di dunia, lalu bagaimana dengan meraih kualifikasi untuk kemajuan hidupmu di akhirat?.

Don't sacrifice the ocean (Akhirah) for the bowl (Dunya).
Jangan korbankan lautan akhirat hanya demi semangkuk dunia.

Your Islam doesn't stop when you go to work or school and spend time around friends. Be a Muslim everywhere.
Keislamanmu tidak berhenti saat kamu berangkat ke tempat kerja, sekolah, saat menghabiskan waktu bersama teman. Jadilah muslim di mana saja kamu berada.

Whosoever gets involved in the work of Allah SWT, then Allah SWT gets involved in his work. – Abu Bakar As-Shiddiq
Barangsiapa melibatkan diri dalam pekerjaan Allah SWT, maka Allah SWT akan terlibat dalam pekerjaannya. – Abu Bakar As-Shiddiq

The most satisfying work is helping others.
Pekerjaan yang paling memuaskan adalah membantu orang lain.

Don't waste the hard work and time you have spent worshiping Allah by not having sincerity.
Jangan sia-siakan kerja keras dan waktu yang kamu habiskan untuk beribadah kepada Allah dengan tidak memiliki keikhlasan.

Work for your afterlife as if you will die tomorrow, and work for this life as if you will live forever. – Ali bin Abi Thalib
Bekerjalah untuk akhiratmu seolah-olah kamu akan mati esok hari, dan bekerjalan untuk kehidupan duniamu seolah-olah kamu akan hidup selamanya. – Ali bin Abi Thalib

Trust Allah, Dream big, Work hard, and success will come.
Yakin kepada Allah, Bermimpi yang besar, Kerja keras, maka kesuksesan akan datang kepadamu.

Always try your best, even if you fail, keep trying. Allah sees your work, your passion, and your persistence.
Selalu mencoba yang terbaik, meski gagal, teruslah berusaha. Allah melihat kerja keras, semangat, dan kegigihanmu.

No matter how hard you work, nothing will be successful without the help of Allah. Help yourself by asking the help of Allah. – Abdul Bary Yahya
Tak peduli seberapa keras kamu bekerja, tidak akan ada yang berhasil tanpa pertolongan Allah. Maka bantulah dirimu dengan meminta pertolongan kepada Allah. – Abdul Bary Yahya

Allah first, family second and work third. Don't get it backwards.
Allah yang pertama, keluarga yang kedua, dan pekerjaan yang ketiga. Jangan sampai terbalik.

Whatever we enjoy in this world, we should remember two things: 1) What Allah has is better; 2) What Allah has lasts longer. Work hard in this life and work harder for the next life. – Nouman Ali Khan
Apapun yang kita nikmati di dunia ini, kita harus selalu mengingat dua hal: 1) Apa yang Allah miliki itu lebih baik; 2) Apa yang Allah miliki itu bertahan lebih lama. Untuk itu, bekerja keraslah dalam hidup ini dan bekerja lebih keras untuk kehidupan selanjutnya. – Nouman Ali Khan

There are problems everyday, problem with work, home, relationship, life. But we forgot that the biggest problem we have is the problem of our iman.
Ada begitu banyak masalah yang kita alami setiap hari, masalah pekerjaan, rumah, hubungan, kehidupan. Tapi kita lupa bahwa masalah terbesar kita adalah permasalah iman.

If your job is the reason you miss Salah, there will be no blessing in your income and that job is not worth having.
Jika suatu pekerjaan menjadi alasan sehingga kamu meninggalkan shalat, maka tidak ada keberkahan pada penghasilan yang kamu peroleh, dan pekerjaan tersebut tidak layak untuk dilakukan.

Pay the hired worker his wages before his sweat dries. – Hadits
Berikanlah upah kepada pekerja sebelum keringatnya mengering. – Hadis

Praying salah is like a full time job, because if you keep missing your meeting with The Boss you will get fired.
Shalat itu ibarat kerja full time, karena jika kamu sampai melewatkan meeting dengan atasan kamu bisa dipecat.

Don’t be focused on climbing the career ladder as your currency on the day of judgement will be your good deeds, not your wealth.
Jangan terlalu fokus untuk meniti karir, karena mata uang yang berlaku pada hari penghakiman nanti adalah amal kebaikanmu, bukan kekayaanmu.

Never get too busy making your life that you forget your afterlife.
Jangan terlalu sibuk mengurusi kehidupan dunia, sehingga membuatmu lupa dengan kehidupan akhirat.
Semoga beberapa kata mutiara islam tentang karir dan pekerjaan di atas bisa menjadi motivasi bagi kita untuk terus semangat bekerja serta menjadi nasehat untuk tidak melalaikan kewajiban kepada Allah di sela-sela kesibukan pekerjaan yang kita jalani. 
21+ Kata Mutiara Islam Tentang Karir dan Pekerjaan 21+ Kata Mutiara Islam Tentang Karir dan Pekerjaan Reviewed by Kang Ef on 20.07 Rating: 5

Most Recommended

1500+ Kata Mutiara Islam Terbaik, Inspiratif, dan Penuh Motivasi

Kata mutiara islam terbaik, inspiratif, dan penuh motivasi – Kata kata adalah jiwanya komunikasi. Kata kata menjadi salah satu alat atau si...

Diberdayakan oleh Blogger.